Trik dan Tips Evaluasi PATI
Wednesday, June 15th, 2016 | Author:

Halo guys pasti merasan kesulitan kan mengerjakan evaluasi evaluasi pada PATI. Saya juga merasa berterimakasih karena dengan mengikuti PATI saya bisa melatih kesabaran dan ketabahan karena pada saat saya mengikuti PATI terkadang berbenturan dengan jadwal kuliah jadi sehungga jadwal PATI saya berpindah ke shift lain dan pada shift lain itu kadang juga ruangannya penuh jadi pindah lagi ke shift lain sampai malam. Tapi saya tetap ikhlas dan alhamdulillah bisa mengikutinya dengan lancar . Nah selatjutnya saya akan berbagi tips dan trik saat mengerjakan tugas dari PATI selama seminggu initips dan trik  yuk disimak…

  1. Ikuti pembelajaran secara seksama. Ketika di lab. perhatikanlah dengan baik apa yang disampaikan oleh instruktur. Fokus dan ikuti instruksinya, tentunya ini akan membantu anda dalam mengerjakan soal evaluasi.
    2. Bacalah modul. Walaupun instruktur baru menyampaikan materi BAB I, alangkah baiknya anda ‘membalap’ dengan membaca materi bab selanjutnya. Karena soal-soal di evaluasi tidak bergantung pada materi terakhir yang dijelaskan instruktur. Akan ada soal yang jawabannya ‘nyebar’ di modul.
    3. Manfaatkan referensi. Nah, saya tidak tahu apakah ini halal atau enggak, tidak ada larangannya sih 😀 Ketika mengerjakan soal, dan anda menemukan soal yang sulit, cobalah membuka modul. Namun bila anda merasa malas mencari di modul, anda bisa memanfaatkan google.
    4. Kerjakan dengan tenang. Pada evaluasi pertama, ada 55 soal yang harus dikerjakan dalam waktu 25 menit. Artinya dalam 1 menit setidaknya harus bisa mengerjakan 2-3 soal. Namun jangan khawatir, ini bukan soal eksakta atau hitung-hitungan. Waktu 1 menit cukup untuk mengerjakan 2-3 soal. Jadi tidak perlu terburu-buru dalam mengerjakannya. Jika menurut ada soal yang sulit maka disarankan untuk melewatinya terlebih dahulu agar tidak membuang waktu yang cukup banyak.
    5. Bagi menjadi dua tab. Tips yang terakhir ini saya dapat dari instruktur. Misal soal ada 55, maka klik kanan di nomor 26, klik ‘buka di tab baru’. Maka akan ada dua tab yang membagi soal. Jika anda selesai mengerjakan satu tab lalu mengklik ‘next’, pindahlah ke tab yang satunya selagi menunggu loading. Dengan begitu pengerjaan akan lebih efektif

Dari kelimma cara tersebut kita akan bisa menyimpulkan nilai yang terbaik dari kedua jawaban tersebut, Ya mungkin itu menurut saya tips dan trik untuk mengerjakan evaluasi semoga bermanfaat.

Category: Uncategorized